Jumat, 22 Juni 2012

Review LEGO Batman 2 – DC Super Heroes: Seri LEGO Terbaik Saat Ini!




Hampir sebagian besar gamer saat ini mungkin masih menganggap bahwa LEGO selalu identik dengan dunia anak-anak. Berangkat dari pemikiran “sempit” inilah, tidak sedikit gamer yang tidak tertarik dan mengurungkan niat untuk menjajal beragam seri game LEGO yang seringkali muncul sebagai adaptasi dari film atau komik-komik populer. Nyatanya? Walaupun tampil dalam visualisasi yang imut dan terkesan kekanak-kanakan, sebuah seri game LEGO selalu menghadirkan kualitas permainan yang unik, segar, dan adiktif, hal-hal yang sulit untuk ditemukan di game-game saat ini. Hebatnya lagi? Seri game LEGO terbaru – LEGO Batman 2 – DC Super Heroes membawa franchise ini tingkat kualitas yang lebih tinggi.
Seperti nama yang diusung oleh game ini, LEGO Batman 2 tentu saja menjadi sekuel “tidak langsung” dari seri LEGO Batman pertama yang mendapatkan respon cukup baik dari para gamer di seluruh dunia. Menghadirkan sistem permainan yang sederhana tetapi juga sekaligus menantang, LEGO Batman menampilkan sudut pandang yang berbeda untuk menikmati petualangan The Dark Knight. Empat tahun setelah seri pertamanya, sang developer – Traveller’s Tales tampaknya berkomitmen untuk membawa seri ini selangkah lebih jauh. Caranya? Dengan menggabungkan seri LEGO yang selama ini sudah kita kenal dengan beragam elemen baru yang membuatnya tampil lebih “menyegarkan”. Sebuah tampilan yang membuat kami berani menyebutnya sebagai seri LEGO terbaik hingga saat ini.
Mekanisme gameplay apa yang ditawarkan oleh LEGO Batman 2 – DC Super Heroes ini? Apa yang membuatnya menarik untuk dijajal? Elemen baru apa saja yang dihadirkan di dalamnya? Simak review ini untuk mendapatkan gambaran tentang seri LEGO terbaru ini dan segudang alasan mengapa Anda tidak boleh mengacuhkannya.

Plot

Tidak ada hari santai bagi Batman dan Robin di Gotham City. Alih-alih semakin mereda, ancaman justru kian berbahaya dengan hadirnya Lex Luthor di kota ini.
Tidak ada yang berubah banyak di Gotham City. Malam-malam Batman dan Robin tetap disibukkan dengan upaya untuk membersihkan jalanan Gotham dan memenjarakan para penjahat kelas kakap yang seolah tidak letih untuk mencoba menguasai kota. Dalangnya? Tentu saja si jenius psikopat – Joker. Dengan sedikit keberuntungan, Batman dan Robin akhirnya berhasil mengirim sebagian besar penjahat ini kembali ke “rumah” mereka – Arkham Asylum. Sementara di sudut kehidupan yang lain, Gotham City kedatangan tamu agung dari Metropolis – Lex Luthor yang sedang berkampanye untuk meraih dukungan sebagai calon presiden yang baru. Berkampanye dengan damai? Ternyata tidak. Pertemuan singkat antara Lex Luthor dan Joker – dua otak kriminal terbesar di DC Comic ini menghadirkan ancaman baru bagi Gotham City.
Apa yang terjadi jika dua otak kriminal paling berbahaya di dunia DC Comics ini bertemu? Jawabannya: malapetaka
Mereka bahkan mampu menemukan markas rahasia Batman – Bat Cave dan menghancurkannya. Mampukah Batman dan Robin membalikkan keadaan?
Dengan otak cerdas dan teknologi yang dimiliki Lex dan ambisinya untuk menguasai Gotham City, Joker mendapatkan pasokan “sumber daya” terbaik untuk berburu kelelawar favoritnya – Batman. Akibatnya? Batman dan Robin berada dalam kondisi terdesak untuk menghadapi kombinasi maut yang satu ini. Ketika Batman melancarkan investigasi untuk mencari motif utama Lex Luthor dan Joker serta kaitannya dengan ketertarikan mereka pada Kryptonite, Batman justru harus rela melihat Bat Cave dihancurkan. Untungnya, Superman datang menolong di saat yang tepat. Dengan keterlibatan Lex Luthor di dalamnya, Batman tidak punya opsi lain selain bekerjasama dengan Superman.
Lantas, apa yang sebenarnya direncakan oleh Lex Luthor dan Joker di Gotham City? Mereka membutuhkan Kryptonite untuk mewujudkan rencana ini? Mampukah Batman mengatasi ancaman dari dua otak kriminal jenius ini? Anda harus memainkan Batman Lego 2 – DC Super Heroes ini untuk menemukan jawabannya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar