Jumat, 22 Juni 2012

GTA V Tidak Untuk Nintendo Wii-U?



Kebijakan Nintendo untuk keluar dari “zona-aman” dan menjajal pasar yang baru lewat Nintendo Wii-U memang pantas untuk diacungi jempol. Tidak lagi terjebak pada stigma sebagai “konsol keluarga”, Wii-U berusaha tampil sebagai konsol yang mampu memfasilitasi kebutuhan para hardcore gamer, yang tentu saja diwakili dengan kehadiran seri dari franchise-franchise yang sempat populer di konsol kompetitor. Game-game seperti AC III, Aliens: Colonial Marines, dan Batman: Arkham City sudah memastikan diri akan bergabung dengan platform teranyar ini. Namun, sayangnya tidak semua publisher dan developer tampaknya tertarik untuk mengambil kebijakan yang sama. Setidaknya, tidak dari Take Two Interactive.
Bagi Anda yang belum tahu, Take Two Interactive Software merupakan pemilik dari dua anak perusahaan publisher – developer terkemuka di industri game: 2K Games dan Rockstar Games. Dalam wawancara terbarunya dengan situs Gamasutra, CEO dari Take Two – Strauss Zelnick secara terbuka menyatakan bahwa Take Two sama sekali belum tartarik untuk merilis franchise-franchise raksasa mereka untuk konsol terbaru Nintendo, Wii-U. Berbeda dengan publisher yang lain, Zelnick mengakui bahwa dirinya masih skeptis dengan apa yang ditawarkan oleh Wii-U. Oleh karena itu, probabilitas GTA V atau game-game Take Two akan meluncur untuk Nintendo Wii-U di masa depan? Sangat kecil.
Appearing on Wii-U? I prefer to have a good sleep..
Setelah presentasi yang kurang “menjual” di ajang E3 2012 kemarin, pernyataan dari sang bos besar Take Two ini tentu saja menjadi bencana yang baru untuk Nintendo. Rockstar dan 2K Games merupakan “induk” dari segudang franchise dan seri game yang dicintai oleh komunitas gamer dan selalu mendapatkan perhatian karena kualitas yang selalu pantas untuk diacungi jempol. Kehilangan mereka? Tidak diragukan lagi akan menjadi faktor yang menentukan apakah seorang gamer hardcore tertarik atau tidak untuk membeli Nintendo Wii-U. Mampukah Nintendo membujuk dan menarik perhatian dari Take Two Interactive ini? Kita tunggu saja.

0 komentar:

Posting Komentar