Sabtu, 14 Mei 2011

Preview El Shaddai – Ascension of Metatron: Hack dan Slash Surealis!



Salah satu sub-genre game adventure yang cukup diminati oleh para gamer adalah Hack and slash. Memang tidak dapat dipungkiri, ada kepuasan dan kesenangan yang memuaskan setiap kali kita berhasil menghancurkan setiap musuh yang ada. Namun, karena “kesederhanaan” sistem permainan yang mereka usung, developer harus mencari cara agar game yang mereka hasilkan mampu tampil menonjol. Sekedar menampilkan plot, desain, atau tambahan elemen permainan yang jauh lebih unik. Inilah yang saya temukan dalam El Shaddai – Ascension of Metatron.
Ketertarikan untuk memainkan game ini sebenarnya sudah muncul sejak game ini diumumkan di ajang Tokyo Game Show 2010 tahun lalu. Game yang dikembangkan oleh Ignition Entertainmentini tampil dengan visualisasi dan setting yang terkesan sangat surealis. Apalagi plot yang dihadirkan begitu kental dengan konsep keagamaan tertentu. Peperangan antara kejahatan dan kebaikan di dunia surgawi yang selama ini kita dengar. Anda akan berperan sebagai Enoch yang berusaha mencari tujuh malaikat yang diusir dari surga untuk mencegah sebuah banjir besar yang akan meratakan dunia. Dua elemen unik yang cukup membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama.
Sayang seribu sayang, El Shaddai – Ascension of Metatron ini belum diterjemahkan ke bahasa Inggris. Memperhatikan setiap huruf kanji yang keluar tidak membuat saya otomatis dapat membaca. Akibat yang terburuk tentu saja kehilangan pemahaman plot yang esensial, namun untung saja sistem permainan yang dihadirkan cukup sederhana. Anda masih dapat sedikit menangkap apa yang sedang terjadi, siapa Anda dan siapa musuh Anda. Itu saja sudah cukup untuk memainkan sebuah game hack dan slash, bukan?
Untuk memberikan sedikit gambaran tentang dunia yang surealis ini, Anda dapat melihatnya sendiri melalui screenshot di bawah ini :

0 komentar:

Posting Komentar