Sabtu, 14 Mei 2011

Marvel vs. Capcom 3: Fate of Two Worlds



Platform: PS3, 360
Publisher: Capcom
Developer: Capcom
Genre: Fighting
Release: 15 Februari 2011
ESRB: T

Saat HG melihat trailer Marvel vs Capcom 3 beberapa bulan lalu, mau nggak mau HG langsung terpesona. Trailer itu terdiri atas dua bagian dan membentuk satu cerita pendek yang seru. Di bagian pertama, diperlihatkan pertarungan antara Ryu dan Wolverine, Morrigan dan Iron Man, Chris dengan Hulk dan Dante melawan Deadpool. Dibagian kedua, Chun Li muncul bersama Captain America, Trish, Tron Bonne, Amaterasu dan Viewtiful Joe untuk melawan Dr Doom dan Super-Skrull. Super seru!

Dr Doom dari dunia Marvel dikabarkan menjalin kerjasama dengan Albert Wesker dari dunia Capcom. Salut juga dengan Dr Doom, apa nggak sadar Wesker punya hobi berkhianat? Keduanya bertujuan menyatukan dunia mereka agar bisa dikuasai kelak. Namun tindakan mereka ini menyebabkan munculnya kekuatan lain yang jauh lebih besar dari perkiraan mereka. Para hero dari kedua dunia tentu saja tidak tinggal diam dan memutuskan untuk turun tangan.

Menurut kabar, akan ada 40 karakter yang bisa dimainkan. Sejauh ini, sudah muncul 30 karakter, plus 2 karakter untuk DLC. Sebagai icon dari Marvel, Wolverine langsung diajukan. Sedangkan Capcom mengajukan Ryu sebagai icon Capcom. Secara keseluruhan, sampai saat ini, Marvel akan diwakilkan juga oleh Captain America, Iron Man, Hulk, Deadpool, Doctor Doom, Dormammu, Magneto, M.O.D.O.K, She-Hulk, Spiderman, Super-Skrull, Thor, X-23 dan yang terbaru, Storm.

Capcom sendiri, selain Ryu, diwakili oleh Dante, Trish, Morrigan, Tron Bonne, Amaterasu, Viewtiful Joe, Chris Redfield, Albert Wesker, Arthur, Chun Li, Felicia, Nathan Spencer, Zero dan yang terakhir diumumkan, Crimson Viper. Untuk karakter DLC, sisi Marvel mengajukan Shuma-Gorath dan sisi Capcom mengajukan si pirang Jill Valentine.

Awalnya Silver Surfer, Nemesis dan Tyrant hendak diikutkan. Namun usulan ini diurungkan karena berbagai alasan. Selain karakter, stage tiap pertarungan juga menampilkan beberapa karakter dari Marvel atau Capcom. Asal gamer jeli, pasti tahu kira-kira tiap stage merupakan perwakilan dari game mana. Grafis game ini mengambil gaya yang sama dengan Super Street Fighter IV.

Lagi-lagi dari trailer contoh yang ada, HG terpesona dengan cepatnya kemampuan tiap karakter. Tiap pertarungan hanya berlangsung selama paling tidak 3 menit. Air combo sepertinya merupakan combo dengan damage terbesar karena gamer bisa melakukan juggling. Lemparkan lawan ke udara, lakukan team aerial combo di mana gamer memanggil dua partner secara bergantian untuk menyerang. Paling tidak lebih dari seperempat bar HP akan habis dengan sempurna.

Tiap karakter memiliki serangan jarak jauh dan jarak pendek, tentu saja masih tetap mempertahankan ciri khas tiap karakter. Ambil contoh Dante, dia bisa menyerang jarak jauh dengan Cerberus atau jarak dekat dengan Ebony Ivory. Sementara Spiderman bisa menggunakan jaring laba-labanya untuk membelit lawan atau berayun ke sana sini.

Sistem pertarungan di sini akan mirip dengan Tatsunoko vs Capcom, yang sudah meraih sukses sebelumnya. Karakter yang tidak digunakan akan menyembuhkan HP secara perlahan-lahan jika tidak digunakan. Untuk menimbulkan damage lebih besar, gamer bahkan bisa memanggil dua partner-nya untuk mengaktifkan Hyper Moves mereka masing-masing.

Marvel juga mengungkit bahwa Marvel vs Capcom 3 memang merupakan game yang mengutamakan fanservice. Marvel vs Capcom 3 memang sudah dipastikan akan menjadi game fighting wajib beli kelak dan para fans diseluruh dunia sudah menunggu dengan tidak sabar mengenai sepuluh karakter sisanya.

0 komentar:

Posting Komentar