Sabtu, 14 Mei 2011

Red Dead Redemption: Undead Nightmare


arrghhh...ku makan kamuuuuu....

Dengan kesuksesan Red Dead Redemption, Rockstar sepertinya tidak mau membuang-buang kesempatan. Hanya berselang beberapa bulan, mereka mengeluarkan DLC dari Red Dead Redemption. Namun kali ini inti ceritanya sedikit berbeda dibandingkan cerita utama dari RDR yang asli. Kali ini  John Marston akan menghadapi penyakit andalan dari banyak game surival horror, yaitu zombie.
Penyakit Zombie?
Cerita dimulai dari John Marston yang sedang bersantai bersama keluarganya di suatu malam. Namun saat hendak beristirahat, Uncle mendadak muncul dengan darah di mulutnya serta penampilan aneh. Awalnya John mengira Uncle sedang bermain-main, namun saat dia menyerang Abigail, John mau tidak mau menembaknya. Belum hilang rasa herannya, Abigail mendadak menggigit Jack.
Menit berikutnya, John harus menghadapi Abigail dan Jack yang ingin “mencicipi” tubuh Jack. Merasa ada yang aneh dengan kedua orang yang disayanginya, John mengunci mereka dan kemudian mencoba mencari obat penyembut “penyakit” keduanya. Belakangan John akhirnya menyadari bahwa hal yang sama terjadi di banyak tempat, dan kini dia harus berusaha mencari penyebabnya serta mengobati keluarganya.
Inti cerita Undead Nightmare masih berkisar antara John yang harus menyelamatkan keluarganya, hanya saja kali ini dari musuh yang berbeda. Untuk cerita, memang tidak memiliki cerita yang benar-benar heboh. Game ini lebih mengutamakan gameplay serta tumpukan quest yang bisa dilakukan. Jadi kalau kamu mengharapkan cerita sebagus RDR, siap-siap saja untuk menyimpan rasa tidak puas.
Masih Tetap Seru Dimainkan
Kalau kamu sudah memainkan RDR, maka kamu akan langsung terbiasa dalam memainkan game ini. Kontroler game tidak berubah, yang berubah hanyalah lingkungan sekitar serta musuh yang dihadapi. Waspada selalu saat melihat binatang buas karena terkadang para binatang buas ini juga bisa menjadi zombie yang langsung menyerangmu. Yah, nggak banyak berubah dengan RDR, sih.
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, lawanmu di sini adalah para zombie. Ada beberapa tipe, dimana kamu harus memilih mana yang harus dihabisi dulu. Ada yang punya hobi “meludahi”mu dan ada juga yang punya hobby merayap. Para zombie ini ada yang cukup gesit, sehingga kamu juga harus mengandalkan kemampuan menggunakan Dead Eye. Efektif sekali dalam menghabisi banyak zombie sekaligus.
Quest yang ditawarkan sekarang adalah menemukan para orang yang selamat dari serangan zombie, lalu mengantarkan mereka dengan selamat ke keluarga masing-masing. Tempat persembunyian para bandit (Gang Hideout) juga masih bisa ditemukan di sini, hanya saja berganti penampilan menjadi kuburan yang dipenuhi oleh para zombie. John juga masih bisa menaiki kuda untuk mencapai tujuannya.
Selain pistol, John juga bisa melemparkan Holy Water atau berbagai barang lainnya yang mampu menghabisi banyak zombie sekaligus. Salah satu hal yang menarik di game ini adalah kemampuan untuk berburu makhluk-makhluk legenda, seperti Chupacabra. Tergantung jenisnya, ada yang muncul hanya sekali dan ada yang muncul terus menerus. Mengumpulkan semuanya menjadi kenikmatan tersendiri.
Bosan dengan kuda biasa? Cobalah menaklukkan Four Horses of the Apocalypse. Ke empat kuda ini memiliki kemampuan khas masing-masing dan stamina yang tidak terbatas. Sukses menjinakkan mereka, maka kamu bisa bebas menjelajah ke mana pun yang kamu mau tanpa khawatir tungganganmu kehabisan stamina. Sejauh ini, favorit HG tentu saja Death. Belum ada yang bisa mengalahkan kekerenan kuda satu ini.
Pendek kata, kalau kamu menikmati RDR maka sudah pasti kamu juga akan menikmati RDR: Undead Nightmare. Beberapa karakter lama juga muncul di sini, memberikan kesan nostalgia, walau hanya sesaat. Layak buat dikoleksi dan dimainkan untuk waktu yang lama.( V3 )

0 komentar:

Posting Komentar