Senin, 09 Mei 2011

Back to the Future: The Game



Back to the Future: The Game
Dalam membuat buku cerita, film, maupun game memang sepertinya sangat mudah untuk mengembangkan ide cerita dari tema utama tentang mesin waktu. Selain banyaknya variasi cerita dan pilihan ide lainnya kita juga bisa memelintir cerita utamanya dan mengubah settingnya sebagai timeline alternatif. Tapi bagaimana jika ide utama yang kita kembangkan berasal dari film trilogi yang sudah melegenda dan franchise-nya sudah punya nama besar seperti Back to the Future? Tentunya ini merupakan beban berat dan tanggung jawab yang sangat besar terlebih bagi developer game seperti Telltale Games.
Back to the Future: The Game sebenarnya merupakan episode pertama – yang diberi judul It’s About Time – sekaligus pembuka dari total 5 seri yang bakal dirilis untuk multi platform di sepanjang tahun 2011 ini. Game ini mengambil setting enam bulan setelah Back to the Future Part III dimana pada akhir filmnya dikisahkan bahwa DeLorean telah dihancurkan dan sang ilmuwan, Doctor Emmet Brown, beserta keluarganya pergi mengarungi waktu dengan menggunakan mesin waktu berbentuk kereta api. Di masa tenang setelah kepergian teman karibnya, suatu hari Marty McFly kembali dikejutkan dengan kemunculan DeLorean dan Doc. Tanpa banyak penjelasan Doc langsung ‘menculik’ Marty dan membawanya ke masa lalu. Pada saat kamu berada di dalam DeLorean ini kamu tidak hanya bernostalgia tapi juga bakal terkagum-kagum dengan kedetilan yang ditampilkan baik pada visualisasi maupun gameplay.
Permulaan permainan dibangun sangat baik dari segi alur cerita dimana Marty harus menyelamatkan rumah Doc sekaligus memperkenalkan gameplay-nya yang menggunakan sistem point-and-click. Sebagai Marty kamu harus menggunakan mouse untuk bergerak, memeriksa suatu objek, berbicara kepada NPC, serta melakukan tindakan khusus untuk memecahkan sebuah puzzle ringan agar jalan ceritanya bisa berlanjut. Berbicara dengan karakter NPC akan membawamu kepada pilihan dialog yang sangat bervariasi dan disisipi humor khas ala Back to the Future.
Desain visualisasinya yang bergaya kartun juga diyakini berhasil membawa suatu karakteristik sendiri. Oya, satu nilai lebih juga untuk aspek audionya dimana game ini menggunakan pengisi suara Doc dari filmnya serta pengganti Michael J. Fox yang juga memiliki karakteristik suara yang sangat mencerminkan tokoh Marty McFly.


Minimum System Requirements:
CPU: Pentium 2.0GHZ
RAM: 256MB
HDD: 2GB
VGA:  NVidia / ATI 256MB
PAGE : 1

0 komentar:

Posting Komentar