Senin, 09 Mei 2011

Dragon Age II



Dragon Age II
Sebagai sekuel dari sebuah game yang pernah mendapat penghargaan bergengsi, peningkatan Dragon Age II bisa dinilai cukup signifikan meski belum bisa dibilang memuaskan. Konsep bertarung yang keren dan brutal serta lama waktu permainan yang bisa mencakup lebih dari 50 jam bisa membuat penggemar RPG dimanapun merasa puas memainkannya. Sistem pertarungan yang disuguhkan cukup kaya akan serangan-serangan yang semakin keren dan juga brutal setiap kali kamu melakukan upgrade. Salah satunya bisa kamu temukan di kelas rogue saat senantiasa upgrade seranganmu hingga mencapai ‘Assassination’ dan ‘Annihilation’. Disini kamu bakal bisa lihat kerennya serangan yang dilancarkan oleh sang protagonis utama, Hawke.
   
Dragon Age II didominasi oleh ras human dan bisa dibilang variasi ras lain hampir kurang ditonjolkan di game ini. Permainan dimulai dengan memilih kelas antara mage, rogue atau warrior lalu menentukan jenis kelamin serta memberikan nama depan pada karaktermu. Setelahnya kamu bakal langsung larut ke dalam alur cerita yang bisa disebut linear namun mengalir dengan baik dan tidak membosankan berkat kehadiran sistem pilihan dialog ala Mass Effect. Beberapa pilihan yang diberikan disini bakal mengarahkan karaktermu menjadi pribadi yang agresif, diplomatis, atau yang lain diantaranya.
   
Mayoritas waktumu akan dihabiskan di Kirkwall dimana di tempat ini kamu akan belajar bahwa aspek rasisme dan fasisme tumbuh sangat kental disini. Tentu saja pada akhirnya kamu bakal ingat tempat ini dengan baik seperti kampung halamanmu sendiri. Dalam artian kamu bakal mengingat gang mana yang tidak boleh dilewati karena ada preman, lalu jalan mana yang tidak boleh dilalui karena hubunganmu sedang tidak baik dengan seseorang dan hal-hal lain semacam itu.
   
Secara keseluruhan HGO berpendapat kabar mengenai 'hebatnya' Dragon Age II terlalu dibesar-besarkan. Kenyataannya meskipun cukup bagus game ini tidak terlalu berbeda dari seri sebelumnya meskipun Dragon Age II bisa dibilang merupakan salah satu game RPG terbaik yang dirilis di tahun ini. Tampaknya budget untuk pengembangan sekuel ini lebih banyak dihabiskan untuk kepentingan promosi.


Minimum System Requirements:
CPU: Core 2 Duo 1.8 GHz / AMD Athlon 64 X2
RAM: 1GB
HDD: 7GB
VGA: GeForce 7900 / ATI Radeon HD 2600

0 komentar:

Posting Komentar