Senin, 09 Mei 2011

James Bond 007: Blood Stone




James Bond 007: Blood Stone
Kalau HGO boleh jujur sih seri Blood Stone bisa dibilang sebagai game James Bond yang akan segera kamu lupakan setelah kamu selesaikan sehari sebelumnya. Hal ini dikarenakan tidak ada satupun yang benar-benar istimewa dari game ini, baik musik latar, konsep gameplay, alur cerita, maupun aspek fan-service. Tetapi jika kamu bisa kesampingkan semua aspek yang mengganggu maka dijamin kamu bakal menikmati aksi James Bond dengan baik.

Seperti layaknya semua film 007 pada umumnya, Blood Stone dibuka dengan adegan aksi yang spektakuler sebelum opening gamenya muncul. Aspek narasi yang ditawarkan juga sungguh sangat tipikal dengan film James Bond pada umumnya. Pengejaran teroris yang mengancam G20 Summit membawamu ke dalam konspirasi yang mengharuskanmu pergi ke beberapa belahan dunia seperti Monaco, Siberia, dan Bangkok.

Dilihat secara keseluruhan Blood Stone menggabungkan beberapa unsur genre dengan baik, seperti aspek third-person shooter dengan penekanan utama pada aksi cover-based, unsur stealth yang lebih mementingkan pertarungan melee ketimbang aksi tembak-tembakan, unsur balapan yang disatukan dengan adegan kejar-kejaran serta ledakan, dan yang terakhir adalah unsur game simulasi spionase dengan penggunaan gadget keren khas James Bond.

Salah satu kekurangan mendasar dari game ini adalah faktor fitur Focus Aim yang terasa kurang berguna, terlebih game ini juga telah menghadirkan fitur auto-aim yang baik untuk tingkat kesulitan awal. Bisa dibilang fitur Focus Aim disini hanya digunakan untuk menghabisi musuh dengan bergaya saja. Di sisi lain mengemudi Aston Martin DB5 (dari film Goldfinger) kemungkinan besar adalah satu-satunya aspek fan-service yang menyenangkan dari Blood Stone. Sangat disayangkan suara Daniel Craig disini kurang terdengar bersemangat meskipun Judi Dench telah mengisi bagiannya sebagai M dengan baik.


Minimum System Requirements:
CPU: Core 2 Duo E7500 2.93Ghz / Athlon II X3 415e
RAM: 2GB
HDD: 12GB
VGA: GeForce GTS 240 / ATI Radeon HD 3870

0 komentar:

Posting Komentar