Selasa, 18 September 2012

iPhone 5 Diklaim Mampu Hadirkan Visualisasi Kelas Konsol






Pengumuman kehadiran iPhone 5 yang dilakukan Apple memang menimbulkan reaksi yang beragam dari para penggila gadget di seluruh dunia. Sebagian melihatnya sebagai produk Apple yang “kurang ambisius” karena penambahan fitur dan fungsi yang terhitung minim, namun tidak sedikit pula yang melihatnya sebagai sebuah inovasi yang membuat jatuh hati. Namun bagi gamer, tolok ukur kesuksesan iPhone 5 akan tergantung pada seberapa baik ia menangani beragam game mobile, yang saat ini memang tampil dengan engine yang lebih berat dan visualisasi yang lebih mumpuni. Tantangan ini sendiri dijawab Apple dengan sebuah klaim yang mungkin terdengar  muluk: iPhone 5 akan mampu menjalankan game dengan kualitas konsol saat ini!
Diperkuat dengan SoC baru – A6 yang memiliki performa CPU dan GPU dua kali lipat dibandingkan dengan SoC sebelumnya, klaim Apple memang tidaklah berlebihan. Untuk membuktikan hal tersebut, Apple memperlihatkannya lewat game racing EA – Real Racing 3 yang datang dengan visualisasi, desain, dan detail realistis yang tidak kalah dengan game-game simulator balap konsol saat ini. Tidak hanya itu saja, mereka juga menambahkan rear-view mirrors yang merepresentasikan kemampuan pemrosesan iPhone 5 yang jauh lebih mumpuni. Di tangan yang tepat, iPhone 5 tampaknya tidak akan kesulitan untuk mencapai visualisasi ala XBOX 360 dan Playstation 3, konsol uzur yang dibangun dengan teknologi 7 tahun yang lalu.
Penambahan fitur rear-view mirrors membuktikan kemampuan processing yang mampu dilakukan oleh iPhone 5. Source gambar: theverge.com
Dengan kemampuan mentah iPhone 5, optimalisasi iOS 6, dan dukungan App Store yang baru, Apple berkesempatan untuk kembali menjadikan smartphone teranyarnya ini tidak hanya sebagai ponsel, tetapi perangkat multimedia mumpuni yang pantas dilirik. Jika Real Racing 3 saja sudah memperlihatkan visualisasi keren seperti ini, bayangkan kualitas seri terbaru Infinity Blade di masa depan dengan iPhone 5. It will be awesome!

0 komentar:

Posting Komentar