Rabu, 11 Mei 2011

Wolfenstein 3D



Buzz
Sudah lama rasanya tidak mendengar kabar terkait dengan Wolfenstein 3-D beredar di dunia game. Tapi hal tersebut telah dipatahkan karena PlayStation Network telah merilis game tersebut di PSN. Beberapa waktu yang lalu, game ini juga sudah pernah dirilis di iPhone. Mungkin bagi gamer yang ingin bernostalgia dan memerankan kembali William "BJ" Blazkowicz dan kamu benar-benar gemar mengumpulkan penghargaan-penghargaan, maka game ini cocok untuk kamu mainkan.

Secara gamblang, kami berani mengatakan bahwa Wolfenstein 3-D sebenarnya merupakan game wajib bagi seluruh penggemar game shooter. Disini, Blazkowicz akan berlari dalam sebuah mazes, dengan menggunakan  senjata sambil membunuh prajurit Nazi yang berkeliaran di dalamnya. Sekarang ini, memainkan Wolfenstein 3-D tentunya akan terasa aneh dan bahkan terasa payah sekali. Satu-satunya aspek yang membuat seorang gamer adalah aspek nostalgia saja. Sisanya tidak ada yang bisa dibanggakan. Mulai dari kualitas gambar sampai dengan kualitas suara itu semuanya merupakan hasil karya di masa lampau. Tapi, bukan berarti tidak ada hal yang menyenangkan dan seru untuk dilihat. Mulai dari darah yang bermuncratan dari musuh, hingga jalan rahasia yang sedang menunggu untuk ditemukan, itu semua cukup menjadi alasan untuk memainkan lagi game ini.

Sekilas bagi mereka yang belum pernah merasakan game ini, tentu wajib tahu apa yang sedang kamu hadapi. Kamu akan bergerak dengan menggunakan tombol analog kiri dan kamu membidik menggunakan tombol analog kanan. Tapi kekurangannya, kamu hanya bisa mengarahkan sudut pandang kamu secara horizontal saja. Bagi yang belum berpengalaman, akan sangat mudah untuk tersesat dalam game ini dan sialnya lagi, tidak ada peta yang akan membantu kamu. Tambahan lagi, apabila kamu terluka, tidak akan ada yang namanya kotak obat atau sejenisnya. Sekali mati, maka kamu akan diminta untuk mengulang lagi game tersebut dari awal level. 

Fitur lain yang akan disertakan disini adalah fitur online leaderboards yang akan melacak secara keseluruhan nilai yang diperoleh oleh gamer lain di setiap level. Satu hal yang harus diperhatikan, grafik pada game ini sama sekali tidak mendapatkan perubahan apapun, tapi masih tetap bisa berjalan dengan normal dan halus di PSN. Oh ya, ada satu lagi. PadaWolfenstein 3-D, kamu bisa mendapatkan emas yang nantinya bisa kamu gunakan untuk berbelanja dalam game Wolfensteinn 3-D yang akan hadir sebentar lagi. 

Komentar terakhir dari kami, Wolfenstein 3-D masih tetap menyenangkan untuk dimainkan. Apabila kamu belum pernah memainkannya, maka kamu wajib memainkannya. Bagaimanapun juga, game ini merupakan moyang dari seluruh game shooter yang pernah ada di muka bumi ini. Ingat, game ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang ingin bernostalgia saja. 

0 komentar:

Posting Komentar