Rabu, 11 Mei 2011

CSI: Fatal Conspiracy




Platform: PC
Publisher: Ubisoft
Developer: Telltale Games
Genre: Adventure
ESRB: M


CSI merupakan serial televisi yang ngetop di berbagai belahan dunia. Serial CSI terbagi menjadi tiga judul terpisah. CSI: Crime Scene Investigation, CSI: Miami dan CSI: New York. Tiap judul memiliki lokasi dan karakter yang berbeda. CSI berpusat di Las Vegas dengan pimpinan Gil Grissom serta Catherine Willows, CSI Miami berpusat di Miami dengan pimpinan Horatio Caine dan CSI: New York di New York, dengan pimpinan Mac Taylor.

Sukses CSI di layar kaca membuat Ubisoft tertarik untuk membuat versi gamenya. CSI: Fatal Conspiracy berpusat pada Dr.Raymond (Ray) Langston, yang merupakan pengganti Gil Grissom. Ray beserta Catherine disibukkan oleh kasus pembunuhan yang misterius, sebelum akhirnya menyadari bahwa semua pembunuhan ini sebetulnya terkait satu sama lain.

Kamu akan berperan sebagai anggota baru CSI dan akan bekerja sama dengan semua anggota CSI. Raymons Langston, Catherine Willows, Nick Stokes, Sara Siddle, Greg Sanders, Albert Robbins dan Jim Brass. Walaupun tampilan CG mereka tidak terlalu mirip dengan aslinya, sebagian besar dari mereka memiliki suara asli dari pemerannya masing-masing.

Game ini dibagi menjadi 5 kasus dengan korban yang berbeda-beda. Kamu harus menjelajahi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mengumpulkan bukti-bukti yang bisa dianalisa kelak. Saat mencari bukti ini, kamu harus melihat dengan teliti untuk menemukan daerah-daerah yang mencurigakan. Setelah menemukannya, barulah kamu memutuskan apa yang bisa dilakukan.

Kamu bisa mengambil sidik jari atau sampel-sampel bahan, seperti dinding atau bekas-bekas kain yang tertinggal. Setelah mengumpulkan semua bukti, barulah kamu bisa mulai menganalisa. Beda bukti, beda juga cara analisanya. Untuk sidik jari kamu harus menemukan sekitar 5 pola yang sama sebelum menemukan siapa pemilik sidik jari tersebut. 

Awalnya memang menarik, tapi bayangkan kalau kamu harus melakukan ini terus menerus selama 5 kasus. Lama kelamaan kamu akan bosan sendiri dengan rutinitas yang ada. Saat interogasi juga tidak terlalu merepotkan, asalkan kamu cukup jeli mengaitkan antara bukti dengan pernyataan orang yang sedang diinterogasi. Gameplay game ini tidak berubah dari judul game CSI sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar