Senin, 02 Juli 2012

NeverSoft Ikut Tangani Franchise Call of Duty?




Jika kita membicarakan salah satu franchise game shooter tersukses dalam satu dekade terakhir, maka menjatuhkan pilihan pada nama Call of Duty dari Activision tentu saja cukup beralasan. Semenjak menghadirkan seri fenomenal Call of Duty 4: Modern Warfare  beberapa tahun yang lalu, Activision secara konsisten mencatatkan franchise ini di jajaran game dengan penjualan tertinggi, bahkan di tahun 2011 yang lalu. Kerjasama Activision dengan tiga tim developer utama: Infinity Ward, Treyarch, dan Sledgehammer Games memang harus diakui berhasil menghasilkan seri-seri COD dengan kualitas yang pantas untuk diacungi  jempol. Apakah COD menunjukkan tanda-tanda berhenti? Justru sebaliknya, Activision dikabarkan akan menjalin kerjsama dengan studio lain untuk terus mengembangkan franchise ini.
Masih ingatkah Anda dengan nama NeverSoft? Developer yang sempat terkemuka di masa kejayaan Playstation 1 dulu ini tetap eksis di industri game berkat franchise Tony Hawk yang tetap melegenda bahkan hingga saat ini. Tanpa kabar angina apapun, Neversoft memberikan pengumuman resmi lewat situs resmi, bahwa mereka kini terlibat dalam pengembangan franchise Call of Duty milik Activision. Sayangnya, Neversoft tidak memberikan keterangan lebih lanjut apakah kerjasama ini hanya dalam bentuk dukungan tenaga belaka untuk tiga developer lain yang sudah eksis atau memang dipercaya untuk menciptakan seri baru dari COD secara keseluruhan. Activision sendiri belum memberikan keterangan apapun.
Call of Tony Hawk? Tony Hawk of Duty?
Dengan lima studio (Sledgehammer, Infinity Ward, Treyach, Raven Software, dan Neversoft) yang kini bernaung di bawah Activision dan saling bekerja sama untuk mengembangkan seri COD, para gamer tentu memberikan ekspektasi yang semakin tinggi untuk seri-seri terbaru franchise di masa depan. Semoga saja kemunculan NeverSoft ini  mampu membantu Activision menemukan sesuatu yang “unik” dan “baru” untuk seri COD, daripada sekedar mengeksploitasi sisi plot yang mungkin saja akan mencapai titik kebosanan suatu saat nanti.

0 komentar:

Posting Komentar