Senin, 02 Juli 2012

Command & Conquer: Generals 2 – Proyek Game Terbaru Bioware



Kabar bahwa Bioware akan mengerjakan proyek game real-time strategy terbaru EA menjadi kenyataan! Di acara Spike Video Game Award 2011, EA mengumumkan bahwa studio tersebut akan mengerjakan game baru untuk seri RTS lama mereka, Command & Conquer: Generals. Game baru tersebut diperkenalkan sebagai Command & Conquer: Generals 2!
Command & Conquer: Generals 2 memang hanya muncul sebagai trailer singkat berdurasi kurang lebih 25 detik. Walaupun begitu, trailer singkat tersebut cukup membuat penasaran karena dua hal: Bioware dan Frostbite 2! Bioware selama ini merupakan studio andalan EA untuk game-game role-playing game. Beberapa judul game yang mereka hasilkan pastinya sudah akrab di telinga pecinta RPG sebagai game yang memang memiliki kualitas tinggi, seperti seri Dragon Age dan Mass Effect. Namun, untuk dunia RTS, bisa dikatakan pengalaman Bioware masih minim.
Hal menarik lain yang tercantum dalam trailer tersebut adalah engine game Frostbite 2. Engine yang pertama kali digunakan di game Battlefield 3 tersebut diakui merupakan engine dengan tampilan grafis sangat baik. EA tampaknya ingin membawa kualitas grafis yang dihadirkan engine tersebut ke luar dunia Battlefield 3. Hal itu terbukti dengan munculnya game Need for Speed: The Run yang juga menggunakan engine tersebut dan sekarang Command & Conquer: Generals 2 pun turut menggunakannya.
Bila tidak ada halangan, Command & Conquer: Generals 2 akan hadir menyapa fans seri Command & Conquer di tahun 2013 mendatang.
Sumber video: GameTrailers.com
Kemunculan judul Command & Conquer: Generals 2 tentunya akan menjadi angin segar bagi fans Command & Conquer, khususnya untuk seri Generals. Game pertama untuk seri tersebut hadir di tahun 2003 lalu, disusul sebuah expansion pack “Zero Hour” pada tahun yang sama. Saat itu, seri military RTS tersebut cukup berhasil menarik perhatian pecinta game strategy. Sayangnya, EA memutuskan untuk tidak melanjutkan seri tersebut, setidaknya hingga tahun 2011 ini.
Berikut beberapa screenshot yang kami ambil dari trailer tersebut. Sebagai catatan, semuanya merupakan tampilan di dalam permainan (in-game), bukan film yang telah di pre-rendered. Frostbyte 2 memang luar biasa!


0 komentar:

Posting Komentar