Minggu, 08 Juli 2012

DICE MERASA GAME PERANG BERTEMA MODERN MULAI MENJENUHKAN



Jaman dahulu kala ketika channel televisi masih sedikit, kalkulator masih banyak digunakan, telepon seluler masih belum populer, laptop masih tebal, dan PC masih banyak dilengkapi dengan monitor tabung, game peperangan banyak yang memiliki tema Perang Dunia ke satu dan ke dua. Kini ketika jaman telah modern, game perang jadi banyak yang memiliki tema modern.
Menurut Karl Magnus Troedsson dari DICE, saat ini game perang bertema modern mulai menjenuhkan. Hal ini terjadi karena belakangan ini dimana-mana banyak ditemukan berbagai hal yang menggunakan tema modern.
Lalu tema apa yang tidak membosankan?
Menurut Troedsson, tren yang berjalan saat ini adalah meninggalkan setting modern dan menggunakan setting futuristik. Jadi perjalanan tren yang terjadi adalah dulu banyak yang membuat game bertemakan dinosaurus, lalu bertemakan Perang Dunia ke dua, lalu baru-baru ini bertemakan modern, dan akhirnya bergerak ke tema futuristik.
Beliau kemudian menekankan bahwa untuk menghilangkan kejenuhan ini tidak cukup hanya dengan mengganti era.
Sekedar melakukan pergantian era dirasakan suatu solusi jangka pendek dan sebenarnya yang dibutuhkan adalah suatu inovasi agar tidak terjadi kebosanan.
Game terbaru dari DICE, Battlefield 3 adalah game dengan setting Modern. Game mereka sebelumnya yang berjudul Battlefield 2142 di tahun 2006 memiliki setting Futuristik.

0 komentar:

Posting Komentar