Sabtu, 23 Juni 2012

Activision Akan Dijual?!




Vivendi SA, perusahaan yang memegang sebagian besar saham dari Activision, dikabarkan akan melepas kepemilikan saham mereka atas developer game terkenal tersebut! Bahkan, jika tidak ada halangan, penjualan tersebut akan dilakukan pada tanggal 22 Juni 2012 mendatang!

Langkah yang akan diambil oleh Vivendi tersebut dikabarkan merupakan upaya mereka untuk meningkatkan harga jual saham mereka sendiri. Sebagian dari 61% saham developer game populer tersebut akan dijual bertepatan dengan pertemuan para eksekutif senior dari perusahaan asal Perancis tersebut yang berlangsung pada tanggal 22 Juni 2012 mendatang.
Bila Vivendi memang mengincar pendapatan besar dari penjualan saham Activision, saat ini mungkin memang merupakan saat yang tepat, mengingat Activision sendiri tengah berada dalam masa subur. Game-game yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut berhasil mengeruk cukup banyak keuntungan, terutama dari game populer mereka, seri Call of Duty. Selain itu, beberapa game baru mereka juga mulai mendapatkan sambutan positif dari penggemar game, seperti Skylanders: Spyro’s Adventure.
Sayangnya, usaha Vivendi menjual Activision tersebut bisa jadi sulit terealisasikan mengingat tidak banyaknya perusahaan yang berminat menanamkan modalnya di dunia game untuk saat ini.
Pembelian sebagian besar saham Activision oleh Vivendi terjadi di tahun 2007 yang lalu. Pembelian tersebut membuat Activision bergabung dengan Blizzard, yang sebelumnya sudah dimiliki oleh Vivendi, membentuk sebuah induk perusahaan untuk keduanya yang disebut sebagai Activision Blizzard.

0 komentar:

Posting Komentar