Rabu, 04 Juli 2012

Preview The Witcher 2 – Enhanced Edition: Seri Pertama untuk Konsol!




Sudah bukan rahasia lagi jika kiblat dunia RPG kini memang sedang mengarah ke developer Barat dengan identitasnya yang “unik”. Sebagian besar darinya menggabungkan elemen action dengan mekanisme RPG yang kental, memastikan flow permainan yang cepat tetapi juga epik, berbeda dengan cita rasa game RPG Jepang yang selama ini kita kenal. Jika kita membicarakan genre yang satu ini, maka sebagian besar dari kita akan langsung tertuju pada nama-nama besar seperti Elder Scrolls, Dragon Age, atau Mass Effect. Namun nyatanya, ada sebuah franchise kelahiran developer Polandia dengan kualitas yang tak kalah jempolan. Benar sekali, kita sedang membicarakan The Witcher.

Kesan Pertama

The Witcher 2 sendiri sebenarnya sudah dirilis eksklusif PC pada May 2011, hampir setahun yang lalu. Walaupun hadir dalam kualitas gameplay yang luar biasa dan visualisasi yang memesona, game ini dikritik karena mengandung bug dan tingkat kesulitan yang mungkin tidak dapat ditoleransi oleh banyak gamer. Satu tahun setelahnya, CD Projekt akhirnya merilis sebuah versi baru “Enhanced Edition”, yang untuk pertama kalinya hadir untuk konsol. Bagaimana dengan kesan pertama versi konsol ini?
Seperti yang sudah diduga sebelumnya, hampir tidak mungkin untuk menuntut sebuah kualitas grafis Witcher 2 versi konsol yang setara dengan versi PC nya. Walaupun demikian, ia datang dengan detail yang patut diacungi jempol, setidaknya bagi sebuah game konsol. Adaptasi kontrolnya sendiri juga terhitung memadai, Anda bisa merasakan kesan gameplay action RPG yang mengalir dengan tepat dan responsif. Hampir semua menu dapat Anda akses seketika menggunakan tombol kontroler yang tentu saja lebih minum daripada sebuah keyboard.
Satu kesan yang sulit untuk dilewatkan dari sebuah seri Witcher adalah tingkat kesulitan yang ia hadirkan. Ia bukanlah tipikal sebuah game action RPG yang memungkinkan Anda untuk sekedar maju ke depan, membunuh semua lawan yang ada secara membabi buta, dan mengklaim kemenangan begitu saja. Butuh kesabaran, strategi, dan kemampuan khusus untuk mengalahkan setiap musuh yang ada, terutama yang datang dalam jumlah rombongan. Mudah? Anda akan melewati banyak proses trial dan error sebelum akhirnya berhasil menundukkan sebuah tantangan. Side mission yang terhitung banyak dan plot yang epik akan membuat game kompleks yang satu ini menjadi “surga” bagi para gamer RPG, terutama mereka yang hardcore.
Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, kami menghadirkan screenshot-screenshot di bawah ini untuk membantu memberikan sedikit gambaran tentang The Witcher 2: Enhanced Edition versi XBOX 360l Selamat menikmati!







0 komentar:

Posting Komentar