Sabtu, 30 Juni 2012

Tri-Ace Terlibat Dalam Pengembangan Final Fantasy XIII-2





Sudah bukan rahasia lagi jika franchise Final Fantasy memang identik dengan nama Square Enix. Perusahaan ini memang menjadi pihak yang paling bertanggung jawab atas pengembangan belasan seri Final Fantasy, bahkan sejak mereka masih menyandang nama besar Squaresoft di masa lalu. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika franchise ini memang lahir dengan kesan eksklusif. Namun ada yang sedikit berbeda dengan pengerjaan seri terbaru Final Fantasy XIII-2 yang akan dirilis minggu ini. Kegagalan dan kritik belakangan ini ternyata memaksa Square Enix untuk mengirimkan sinyal bantuan ke perusahaan lain.
Sebuah berita mengejutkan datang dari akun twitter Yuichiro Kitao – seorang programmer dari perusahaan besar RPG Jepang lainnya – Tri Ace. Ia mengemukakan fakta bahwa Tri-Ace, yang selama ini terkenal lewat franchise Star Ocean, ternyata ikut terlibat dalam proses pengembangan Final Fantasy XIII-2. Staff mereka terlibat sejak awal, dari desain, art, hingga proses programming game RPG yang cukup diantisipasi oleh gamer ini. Tidak mengherankan jika beragam inovasi di Final Fantasy XIII-2 menghadirkan kesan pertarungan aktif yang menyerupai sebuah game Star Ocean.

Final Fantasy XIII-2 sendiri rencananya akan dirilis untuk Playstation 3 dan XBOX 360 di pasar Jepang minggu ini dan pasar Amerika – Eropa di akhir Januari 2012 mendatang. Walaupun cukup membingungkan, namun keterlibatan Tri-Ace tentu akan memberikan kontribusi positif yang pastinya akan menghadirkan sebuah pengalaman Final Fantasy yang berbeda. Setidaknya cukup memberikan kepastian bahwa Final Fantasy XIII-2 akan hadir sebagai sebuah sekuel dengan rasa baru yang layak untuk dicoba.

0 komentar:

Posting Komentar