Rabu, 27 Juni 2012

Street Fighter X Tekken Menuju ke iOS!




Popularitas perangkat iOS sebagai salah satu pemutar konten multimedia terbaik di pasaran memang tidak perlu diragukan lagi. Setelah sempat diragukan mampu tampil sebagai kekuatan mainstream di dunia gaming, kehadiran game-game berkelas seperti Angry Birds dan Infinity Blade seolah menjadi pembuktian yang tidak dapat disanggah. Hasilnya? Semakin banyak developer dan publisher yang tidak segan untuk merilis seri khusus dari sebuah franchise raksasa untuk perangkat-perangkat iOS ini. Salah satunya adalah Capcom. Alih-alih merilis game klasik mereka, Capcom memutuskan untuk menghadirkan salah satu seri game fighting terbaru – Street Fighter X Tekken untuk iOS.
Capcom sendiri sudah mendemokan versi “port” ini pada ajang E3 2012 kemarin. Seperti kebiasaan game-game fighting yang hadir di iOS, Street Fighter X Tekken ini juga akan mengalami perombakan sistem kontrol yang jauh lebih sederhana. Dengan penempatan tombol virtual di sisi kanan bawah layar perangkat iOS Anda, Anda akan disuguhi “shortcut” untuk melakukan pukulan, tendangan, special attack, dan tag. Format pertarungannya sendiri masih serupa dengan mengusung format tag-team, hanya kali ini tampil dalam format 2 dimensi, tidak seperti 2,5 dimensi milik konsol. Untuk sementara ini, Capcom baru memastikan kehadiran 9 karakter termasuk Ryu dan Kazuya di dalamnya.



Street Fighter X Tekken ini akan tersedia untuk perangkat iOS dengan spesifikasi di atas iPhone 4 / iPod Touch 4 yang sudah mengusung iOS 5 di dalamnya. Sayangnya belum ada kepastian kapan Capcom akan meluncurkan game ini ke Apple Application Store dan harga yang akan diusung untuknya. Namun bagi Anda penggemar Street Fighter X Tekken versi konsol, versi iOS ini dapat dipastikan akan hadir dengan kelemahan klasik – kontrol layar sentuh yang tidak nyaman. Tetap tertarik? You’ve been warned..

0 komentar:

Posting Komentar