Rabu, 27 Juni 2012

Sony Targetkan 10 Juta PS Vita Terjual!



Ambisius, itu mungkin menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi Sony dan Playstation Vita mereka untuk saat ini. Fakta di lapangan menjadi bukti yang nyata bahwa PS Vita, selama 6 bulan “kelahiran”nya, mulai memperlihatkan tanda-tanda blunder sebagai produk gagal. Dengan tingkat penjualan yang rendah di berbagai region di dunia serta dukungan game eksklusif yang masih minim, PS Vita memang memang diinjak-injak di kompetisi handheld, bahkan oleh sang leluhur – PSP. Walaupun demikian, Sony tetap optimis bahwa perangkat gamingnya ini akan mampu terjual lebih banyak di masa depan.
Sony sendiri berharap dapat menjual kurang lebih 16 juta unit handheld di tahun fiskal 2012 ini, angka gabungan dari PS Vita dan PSP. Dari angka tersebut, Sony menargetkan angka penjualan hingga 10 juta unit untuk handheld teranyarnya – PS Vita. Sebuah angka yang hampir mustahil mengingat kondisi PS Vita saat ini yang harus diakui, tidak terlalu “sehat”. Namun sang president dari SCE – Andrew House meyakinkan bahwa akan ada banyak game-game besar di musim liburan tahun ini untuk memastikan hal tersebut terjadi. Walaupun demikian House juga mengakui bahwa PS Vita tidak akan menjadi sumber pendapatan Sony untuk tahun ini. Mereka lebih berharap pada Playstation 3 yang memang sedang berada dalam masa keemasan.
Sony menargetkan 10 juta unit PS Vita untuk tahun 2012. Realistiskah?
Untuk kesekian kalinya, melalui House, Sony menegaskan bahwa mereka belum berencana untuk merilis dan memperkenalkan konsol generasi selanjutnya dalam waktu dekat. Seperti kebijakan di awal, mereka yakin bahwa Playstation 3 masih memiliki rentang kehidupan yang cukup panjang. Buktinya? Kemunculan game-game berkualitas seperti The Last of Us, Wonder Book, dan Beyond. Oleh karena itu, House yakin bahwa masa depan Playstation 3 akan tetap kuat. Bagaimana menurut Anda sendiri? Realistis kah target Sony untuk menjual 10 juta PS Vita di tahun ini?

0 komentar:

Posting Komentar