Minggu, 24 Juni 2012

Call of Duty: Black Ops 2 Untuk Tahun 2012?



Jika kita membicarakan franchise game yang paling mampu memberikan keuntungan maksimal bagi para publisher saat ini, maka nama besar Call of Duty memang menjadi yang paling pantas untuk menduduki posisi pertama. Setelah kelahiran seri Modern Warfare yang fenomenal, franchise ini terus  mendulang kesuksesan yang luar biasa. Ia selalu menghasilkan pundi uang yang masif bagi Activision. Dua seri sebelumnya – Modern Warfare 3 dan Black Ops bahkan sempat mencatatkan penjualan hingga menembus angka USD 1 Milliar di seluruh dunia, sebuah rekor dunia yang akan sulit untuk ditundukkan oleh game manapun. Memasuki tahun 2012, fenomena ini tampaknya akan terulang kembali.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Activision tampaknya tetap bertahan dengan kebijakan untuk menghadirkan setidaknya satu game Call of Duty setiap tahunnya. Dari tiga timeline utama yang diusung oleh franchise ini, Activision dikabarkan berencana untuk melanjutkan plot yang diusung dari seri Black Ops. Rumor ini berkembang cepat di dunia maya setelah salah satu situs game Perancis – Gamingblog tidak sengaja menemukan sebuah brosur iklan yang terpasang di situs belanja – Amazon. Di iklan ini tertulis jelas tulisan Call of Duty: Black Ops 2 dengan logo yang sama. Kecurigaan pun semakin menguat ketika situs ini kabarnya diboikot oleh Activision untuk alasan yang tidak jelas.
I'll be back..
Selain Call of Duty: Black Ops 2 yang kemungkinan besar akan diluncurkan pada akhir tahun nanti, Activision juga sudah mengkonfirmasikan sebuah judul baru Call of Duty yang akan dirilis secara eksklusif untuk handheld teranyar milik Sony – Playstation Vita. Belum ada kejelasan timeline apa yang akan diusung, namun game ini sendiri dipastikan akan dirilis pada musim gugur tahun ini. Dua buah game Call of Duty di tahun ini? Activision tampaknya semakin gencar mengeksploitasi franchise yang satu ini.
Bagaimana dengan Anda sendiri? Masih terus mengantisipasi seri-seri Call of Duty terbaru ini? Atau mulai muak dengannya? Semoga saja mereka menawarkan banyak hal baru yang signifikan di luar sisi plot yang tampaknya selalu menjadi fokus pada beberapa tahun terakhir ini.

0 komentar:

Posting Komentar