Kamis, 12 Mei 2011

Battlefield 3 Makin Realistis



Salah satu game FPS paling dinanti di tahun 2
Bagi pembaca HGO yang belum tahu, Battlefield 3 dijadwalkan rilis pada musim gugur (kuartal IV 2011) nanti. Seri ini juga akan memperkenalkan kembali beberapa elemen yang sempat absen pada seri Bad Company, termasuk penggunaan pesawat tempur jet, posisi tiarap, serta yang tak kalah penting adalah fitur multiplayer battle dengan 64 pemain sekaligus. Sebagai tambahan, jet dan helikopter bakal punya ruang terbang yang lebih luas dan mampu terbang keluar batas map. Sayangnya pada salah satu kesempatan sesi tanya-jawab pihak EA telah menyatakan bahwa Commander Mode tidak akan hadir dalam game ini.
Meski dirilis juga untuk konsol next-gen (PS3 dan Xbox 360), pengembangan utama Battlefield 3 difokuskan untuk platform PC. Hal ini dikarenakan franchise Battlefield lahir pada platform PC dan pihak developer, DICE, ingin tetap setia kepada fans dari segmen terbesarnya. Dan pada kenyataannya Battlefield 3 merupakan seri ke-11 dari keseluruhan franchise Battlefield, berlawanan dengan judul yang digunakan.
Battlefield 3 dikembangkan dengan menggunakan engine Frostbite versi terbaru yang disebut dengan Frostbite 2. Engine baru ini memungkinkan Battlefield 3 menghadirkan efek suara dan grafis yang jauh lebih canggih hingga mampu menampilkan efek riak yang nyata pada saat RPG menghantam gedung. Kecanggihan engine baru ini juga terlihat pada saat adegan gedung bertingkat tinggi runtuh akibat gempa bumi.
Selain didukung dengan kecanggihan engine baru, seri ini juga menggunakan teknologi animasi karakter baru yang disebut dengan ANT. Teknologi ini sebenarnya digunakan untuk game keluaran EA Sports (seperti FIFA) dan kini digunakan dalam game ini untuk membuat pergerakan prajurit yang lebih realistis. Hal ini bisa kamu lihat dengan jelas dari cara prajurit berlari serta transisi pada saat berlindung dan kembali bergerak dimana kepala bergerak terlebih dahulu baru diikuti dengan badan.
Hal menakjubkan ini bisa kamu lihat langsung pada trailer gameplay yang dirilis sejak 12 April lalu. Yang jelas trailer gameplay berdurasi 12 menit ini akan 'berbicara' lebih banyak ketimbang tulisan ini. Saksikan sendiri dan silahkan beri komentar.

0 komentar:

Posting Komentar