Minggu, 17 Juni 2012

Operation Flashpoint: Red River – Saat Raksasa Biru Melawan Raksasa Merah!



Kekuatan militer Amerika Serikat yang besar selalu menjadi kebanggaan negara adidaya tersebut. Mulai dari beragam senjata canggih hingga pesawat tempur dengan bom pintar menjadi perpanjangan tangan Amerika dalam menghukum musuhnya. Oleh karena itu, game dengan tema pertempuran modern selalu menjadi ladang bermain untuk persenjataan negara ini. Begitu juga dengan seri game Operation Flashpoint. Seri game perang yang selalu menggelar pertempurannya dalam skala besar ini memperlihatkan kecanggihan Amerika. Bahkan, bisa dibilang dekat sekali sifatnya dengan propaganda. Operation Flashpoint: Red River merupakan ujung tombak baru dari seri game ini.
Tema yang diangkat Operation Flashpoint: Red River (OFRR) berputar di sekitar topik hangat militer Amerika saat ini, yaitu perang terhadap teroris. Setting waktu yang digunakan memang agak maju beberapa tahun ke depan (2013), tetapi persenjataan yang digunakan dan metode militernya tidak berbeda dengan yang digunakan saat ini. Setelah Afganistan yang dituduh Amerika sebagai negara pengayom teroris Osama Bin Laden dan organisasi Al-Qaeda berhasil dikuasai negara adidaya ini, perhatiannya beralih ke Tajikistan. Negara kecil di Timur Tengah ini dituduh Amerika sebagai daerah pemusatan baru kekuatan militer teroris, yang disebut dengan nama Insurgent. Itulah sebabnya militer Amerika menyerang negara ini dan tema ini pula yang menjadi dasar cerita OFRR.
Anda akan berperan sebagai pimpinan kelompok militer Marinir Amerika yang biasa disebut Fireteam. Seorang tentara berpangkat Staff Sergeant bernama Knoxx merupakan pimpinan dari beberapa Fireteam dengan kode panggilan Outlaw. Bila Anda merasa tersinggung dengan kata-kata kasar dalam bahasa Amerika, maka bersiaplah untuk selalu merasa tidak nyaman ketika memainkan game ini. Setiap kalimat yang keluar dari Knoxx selalu berisikan kata kasar dan celaan hingga ke tahap berlebihan. Namun, kekerasan ini pula yang menjadi ciri khas Knoxx dan Outlaw miliknya. Selain itu, Anda juga akan bertemu dengan 10 peraturan Knoxx untuk dapat bertahan hidup di medan perang. Apa saja peraturan tersebut? Mainkan game ini dan Anda akan hafal dengan sendirinya karena hal itu akan selalu diulang Knoxx dalam setiap kesempatan.
Sembuhkan diri dan rekan di mana saja dan kapan saja

0 komentar:

Posting Komentar